Dengan Sewa Mobil Jogja Menikmati Pesona Indah Pantai Gesing


Whowantstobemarthawhenicanme - Sebuah pantai di Kabupaten Gunung Kidul yang memiliki keindahan yang sangat menakjubkan namun tidak banyak terpapar dan kunjungan para wisatawan.

Lokasi pantai Gesing ada di Panjomolyo, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kecamatan Gunung Kidul. Jika pengelana ingin ke pantai ini, dari pusat kota disarankan untuk melalui Imogori - Panggang yang akan memotong waktu tempuh hingga 1 jam.

Dua tebing besar:
Jalan menuju pantai Gesing relatif mudah dan sangat nyaman, namun pelancong backpacker harus berhati-hati saat mengendarai kendaraan untuk sampai ke lokasi. Beberapa lokasi di sana juga mengalami kerusakan jalan dan beberapa jalan masih berbasis batu gamping yang membentuk jalan semen. Untuk mencapai lokasi ini tidak terlalu sulit, karena begitu banyak nama papan tanda yang menunjukkan arah untuk mencapai pantai Gesing. Jadi, jangan takut tersesat.

Gesing beach adalah pantai yang memiliki pasir putih menawan dan di mix dengan beberapa bebatuan besar dan kecil yang ada di Area Pantai. Serta pantai Gesing juga diapit oleh dua tebing besar dan menambah ciri khas pantai Gesing.

Pantai gesing juga menjadi pelabuhan bagi nelayan setempat. Ada juga pelelangan yang akan ramai di pagi hari saat nelayan kembali dari laut. Jika si pengelana ingin memesan makanan di resto sederhana yang tersedia. Resto menawarkan makanan laut yang khas dengan cita rasa yang cukup pedas.

DIMANA ITU?
LOKASI:
Desa (Desa): Panjolomulyo, Girikarto
Kecamatan (Kecamatan): Panggang
Kabupaten (Kabupaten): Gunung Kidul
Provinsi: Yogyakarta

JARAK:
Sekitar 30km ke arah tenggara dari pusat kota Yogyakarta atau sekitar 1 jam tergantung lalu lintas.
BAGAIMANA MENDAPATKAN PANTAI:

TRANSPORTASI UMUM:

Tidak ada angkutan umum langsung di sana.
Anda bisa menggunakan Trans Jogja ke terminal bus Giwangan (Terminal bis Giwangan), tiketnya sekitar Rp4000. Kemudian ganti bus, dari terminal bus Giwangan ke Imogiri. Lalu ganti bus ke Panggang. Lalu, ganti motor taksi ke pantai atau dengan menggunakan sewa mobil Jogja ke sana.

Lebih baik Anda menyewa mobil atau sepeda motor dengan harga murah. Mintalah orang setempat sebagai pemandu (Couchsurfer) untuk alasan yang baik. Sulit mencari tempat untuk pengunjung baru. Anda bisa bertanya kepada orang yang Anda temui di jalan. Tapi, Anda telah melepas helm Anda dan mematikan mesinnya. Ini adalah cara setempat. Jika tidak, itu tidak sopan.
BERAPA HARGANYA?

TIKET MASUK:
Tidak ada

INFORMASI LAINNYA

Sinyal MOBILE PHONE:
Tidak ada sinyal untuk ponsel Anda.

CAFE / RESTORAN:
Ada beberapa kafe sederhana.

KAMAR MANDI / TOILET:
Beberapa kamar mandi dan toilet. Lebih baik bawa tissue anda sendiri.
*) Jika Anda menyukai sensasi sepi, lebih baik Anda tidak berkunjung pada akhir pekan.
**) Gelombangnya tenang, teratur dan memiliki konsistensi yang baik.

***) Begitu banyak terbang di restoran, itu berdasarkan pengalaman saya. Sebaiknya jangan mengunjungi restoran saat musim kawin terbang.

Baca juga : Serunya sewa mobil Jogja ke Goa Jomblang